Mengenal Kecerdasan Buatan (PA)

Berikan pendapat Anda tentang Implementasi Kecerdasan Buatan di sekitar lingkungan Anda saat ini? Bagaimana dampaknya bagi kehidupan Anda?

*Sertakan Nama dan Nim lalu berikan pendapat secara jelas dan sesuai dengan apa yang Anda rasakan.

 

 

Heny Pratiwi

Seorang Muslimah, Dosen, Penulis Buku, Author/Reviewer Artikel // Tertarik pada bidang teknologi dan pendidikan // Orangeious.

Mungkin Anda juga menyukai

27 Respon

  1. Muhammad ardan.s(1541074) Sistem Informasi PB berkata:

    MUHAMMAD ARDAN.S
    1541074
    SI PB
    Menurut saya, implementasi kecerdasan buatan dalam lingkungan sangat berpengaruh dalam lingkungan kita. Dimana semua kecerdasan buatan yg digunakan sangat berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari.
    Dampak dari kecerdasan buatan yg kita buat sangat membantu dalam pekerjaan kita sehari hari. Sehingga kecerdasan buatan ini akan sulit terlepas dari lingkungan kita.

  2. Damai Wahyuni_ 1441044 berkata:

    Kecerdasan buatan menurut saya bagi lingkungan sangat membantu manusia dalam mengerjakan sesuatu. Dampak yang terjadi menurut saya memberi kenyaman dalam mengerjakan pekerjaan dengan hasil solusi kerja yang baik, dan penghematan waktu untuk memecahkan masalah.

  3. Menurut saya, kecerdasan buatan berperan penting bagi lingkungan di sekitar kita. karena apa ? secara tidak langsung apa yang kita lakukan itu tidak lepas dari yang namanya kecerdasan buatan, dampak yang diberikan begitu besar contohnya seperti smartphone yang sering kita gunakan sehari-hari bayangkan saja dengan satu perangkat kita bisa melakukan banyak hal seperti, pekerjaan, hiburan, interaksi dan lain masih banyak lagi yang sudah menjadi paket komplit pada sebuah smartphone. dari sini pun bisa disimpulkan bahwa kecerdasan buatan sangat dibutuhkan oleh manusia.

    apalagi sekarang banyak sekali film film yang bertemakan tentang kecerdasan buatan contohnya saja seperti film IRONMAN (film favorit saya). dalam Film IRONMAN ada sistem yang bernama JARVIS. JARVIS adalah sistem yang dapat melakukan hal hal layaknya seperti manusia lakukan, bahkan dapat berfikir seperti manusia dan dapat lebih pintar dari manusia biasa. dia dapat menyediakan apapun yang dibutuhkan oleh Tony Stark (Pemeran Utama).

    walapun hanya film fiksi dari film tersebut kita diberikan gambaran betapa hebatnya perkembangan teknologi suatu saat ini.bahkan bisa saja suatu saat nanti robot robot yang memiliki kecerdasan buatan dapat menandingi manusia.

  4. Putri Mustika berkata:

    Nama : Putri Mustika Y.
    NIM : 14.41.032
    Implementasi kecerdasan buatan menurut saya saat ini hampir tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Sudah banyak sekali manfaat yang kita rasakan dan membantu kita dalam kegiatan atau pekerjaan sehari – hari. Kecerdasan buatan membuat aktifitas manusia menjadi lebih mudah, efisien, dan memacu pola pikir kita untuk lebih kreatif lagi menciptakan kecerdasan buatan yang baru.

  5. Azhar Yuda Partama_14.41.042 berkata:

    Menurut saya, implementasi kecerdasan buatan dalam lingkungan kita saat ini sudah cukup baik, hanya saja diperlukan pembelajaran bagi orang awam agar bisa menggunakan sistem tersebut, sehingga kecerdasan buatan yang telah dibangun dan diimplementasikan tersebut tidak sia sia dan dapat membantu kegiatan kita sehari-hari.

    Dan dampak kecerdasan buatan bagi saya sendiri sangatlah besar, karena sangat membantu kegiatan saya sehari hari dan juga menghemat waktu saya. Contohnya GPS. Dengan GPS, saya bisa berpergian ke tempat yang belum pernah saya kunjungi dan juga menghemat waktu saya, dikarenakan aplikasi GPS bisa memberikan alternatil jalan yang bisa saya lalui, lengkap dengan situasi lalu lintas di jalan yang akan kita lewati, dan juga waktu tempuhnya hingga sampai ke tempat tujuan.

  6. Menurut Saya Kecerdasan Buatan Dalam Kehidupan Sehari-Hari Sangat Bermanfaat Dan Berguna Bagi Kehidupan Masyarakat, Karena Dengan Kecerdasan Buatan Dapat Membantu Dan Melatih Kreatifitas, Membangun Imajinasi dan Memotivasi Bagi Para Masyarakat Bahwa Betapa Pentingnya Kecerdasan Buatan Di Lingkungan Masyarakat.
    Selain Itu Dengan Kecerdasan Buatan Juga Dapat Membantu Masyarakat Dalam Mengerjakan Pekerjaan Sehari-Hari.

  7. Cecilia Regina Tan_14.41.013 berkata:

    Menurut saya mengenai kecerdasan buatan di sekitar lingkungan saya saat ini adalah sangat berguna, contohnya saja jika tidak ada lampu lalu lintas hingga sekarang. Berapa banyak tingkat kecelakaan yang terjadi ?
    Dampak yang saya rasakan dengan adanya kecerdasan buatan adalah membantu sekali dalam kehidupan sehari-hari.

  8. Yonatan Suhariyadi
    1441050
    si-pa 2014

    menurut saya kecerdasan buatan sangat membantu saya dalam kehidupan sehari2 sehingga mempermudah saya dalam menjalankan aktivitas.
    contohnya saat melakukan navigasi untuk menunjukkan sebuah tempat atau alamat dengan aplikasi Kecerdasan buatan yaitu google map yang dapat membantu saya menemukan alamat atau jalan yang di tuju.

  9. Agus Tandri Tan berkata:

    NIM : 1541032
    Nama : Agus Tandri Tan
    Kelas : SI-PA

    Menurut saya pribadi, implementasi kecerdasan buatan di sekitar lingkungan kita saat ini sangat lah banyak dan sangat mempermudah pekerjaan harian. Dampak yang saya rasakan dengan adanya kecerdasan buatan ini adalah kemudahan dalam mengerjakan pekerjaan harian (menyuci,memasak nasi,dsb) , tanpa adanya kecerdasan buatan saya rasa kita akan kesulitan dalam mengerjakan beberapa pekerjaan/kegiatan dan yang pasti akan memakan banyak waktu.

  10. Primanda Ardhi Nugraha_1441017 berkata:

    Menurut saya, implementasi kecerdasan buatan dalam lingkungan sangatlah berpengaruh dan membantu kehidupan kita sehari-hari. Dampaknya menurut saya, dapat menambah efisiensi dan mempermudah dalam melakukan suatu pekerjaan.

  11. implementasi kecerdasan buatan dalam kehidupan sehari-hari memiliki peranan penting dalam mengatasi masalah hingga yang kompleks sekalipun.
    Dampaknya, memberikan kenyamanan atas hasil yang didapat.

  12. Siregar egy faisal ( 14.41.025 ) berkata:

    Saya mengambil contoh kecerdasan buatan seperti aplikasi permainan game mobile legend, dampak permainan ini yg negatifya seperti kita menjadi malas, lupa waktu dengan kerjaan, kalau hal positifya kita bisa melatih kerja sama dan kekompakan dan hal yg lain juga bisa membantu dalam kerjaan manusia dalam arti aplikasi kecerdasan buatan yg lainya, danbkecerdasan buatan ini juga bs membantu dalam kerjaan manusia dalam hal lainya dan bisa mempersingkat waktu.

  13. Implementasi Kecerdasan Buatan dilingkungan, berdampak baik bagi kehidupan, karena Kecerdasan Buatan adalah Kecerdasan yang dimiliki oleh Manusia, lalu di terapkan kedalam sebuah alat atau mesin yang dapat bekerja sendiri, tanpa harus dioperasikan oleh Manusia melainkan langsung dapat beroperasi dengan sendirinya, contohnya google home assistant, dapat mematikan dan menghidupkan lampu, AC, air dan bahkan CCTV, hanya dengan mengenali suara dan keseharian dari pemilik rumah, kita menjadi memiliki asisten pribadi dirumah.
    Sehingga dampak yang ditimbulkan terhadap kehidupan dan lingkungan menjadikan kita, bisa melakukan aktivitas lainnya tanpa harus membuang banyak waktu, Kecerdasan Buatan sangat baik untuk kehidup selanjutnya dan akan berdampak positif bagi perkembangan Selanjutnya.

  14. Tisa Rusnijiah berkata:

    Tisa Rusnijiah
    1441011
    Menurut saya kecerdasan buatan sangat berpengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari apa lagi dengan seiring perkembangan jaman yang semakin moderen.
    Implementasi kecerdasan buatan dalam sehari hari hampir tiap saat bisa kita rasakan dan sangat membantu kehidupan kita dan meringankan pekerjaan masyarakat sehingga sulit untuk dilepaskan.
    Karena dengan kecerdasan buatan semua pekerjaan yang biasa dilakukan manual oleh manusia lebih cepat dan lebih menghemat waktu serta mudah di lakukan oleh mesin.

  15. Waldetruda Keling Gun berkata:

    Nama : Waldetruda Keling Gun
    Nim : 1741904

    Menurut saya, implementasi kecerdasan buatan di lingkungan sangat efektif dan praktis karena dapat membantu pekerjaan manusia, dampaknya bagi saya, sangat membantu dalam mengerjakan pekerjaan sehari hari.

  16. Ai: bagaimana membuat mesin melakukan pekerjaan seperti manusia.
    Test turning: komputer yg berhasil/ lolos/ lulus yang mana dimana Ai di tes oleh manusia(imtrugator), dimana intrugator tidak bisa manusia Dengan kmputer

    Kecerdasan buatan dalam masarakarakat: lampu merah, mesin cuci, pintu otomatis

  17. Nurullail Fitratunnida_1441062 berkata:

    Kecerdasan Buatan menurut saya adalah sesuatu yang dibutuhkan manusia untuk memudahkan kinerja manusia di jaman modern dimana semua harus dikerjakan dengan cepat dan mudah.

  18. Nur Rosida_1441061 berkata:

    Kecerdasan buatan menurut saya proses berpikir manusia dan mendesain mesin agar meniru perilaku manusia

  19. Dhemi Natalia (1441059) berkata:

    kecerdasan buatan menurut saya bagi
    lingkungan sangat di perlukan untuk membantu menyelesaikan sebuah masalah yang ada di sekitar kita dan untuk mencari solusi dalam berpendapat
    dampak positifnya menurut saya dapat memberikan penyederhanaan bagi masyarakat dan sekitanya

  20. Nur Rosida_1441061 berkata:

    Danpak positif menurut penghematan waktu dalam menyelesaikan masalah yang kompleks dan berulang-ulang.
    Dampak negatif nya menurut saya sempitnya lapangan kerja, habis nya sumber daya, dan pencemaran lingkungan.

  21. Dhemi Natalia_1441059 berkata:

    Kecerdasan buatan menurut saya bagi lingkungan sangat diperlukan untuk membantu menyelesaikan masalah yang ada di sekitar kita
    Dampak positifnya dapat memberikan penyederhanaan bagi masyrakat sekitanya

  22. Yusri Pauzi_1641904 berkata:

    Nama : Yusri Pauzi
    NIM : 1641904
    Kelas : SI PA
    pendapat saya tentang Implementasi Kecerdasan Buatan di sekitar lingkungan saya saat ini adalah sangat membantu menunjang kehidupan sehari – hari manusia dari hal – hal yang sederhana seperti memasak air pada dispenser, mencuci baju di mesin cuci, menanak nasi pada ricecooker.

    Dampaknya bagi kehidupan saya adalah meringankan dan mempercepat pekerjaan sehari – hari, implementasi Kecerdasan Buatan dalam kehidupan saya sudah sebagai asisten pribadi yang sangat membantu.

  23. Mariaty Y Radja berkata:

    Nama: Mariaty Y Radja
    NIM : 1541079
    Kelas : SI PB

    Menurut saya implementasi kecerdasan buatan yang ada dalam lingkungan sekitar cukup membantu untuk kegiatan sehari-hari. Dengan adanya kecerdasan buatan sebagian kegiatan yang dilakukan dapat di persingkat sehingga tidak makan waktu yang lama serta dapat memberi setidaknya informasi dgn cepat…
    Dampak dalam hidup saya, saya dapat melakukan kegiatan tanpa harus memakan waktu yang banyak

  24. Nama :Dedet Noptriannur
    Nim : 1441129
    Menurut saya pengimplentasian Ai pada kehidupan sehari hari dan yang ada di sekitar kita ini lebih mempermudah pekerjaan manusia sehari hari jika di ambil contoh pada mesin karcis parkir kendaraan otomatis pada sebuah mall berdampak pada lebih cepat dan mudah nya akses parkir namun berdampak negatif pada lapangan pekerjaan karena tidak memerlukan tenaga manusia pada pengambilan karcis parkir tersebut

  25. Rizky franatta 1441006 SIPA berkata:

    Sangat membantu dan memudahkan hidup kita, karna tanpa bantuan AI kita akan mengeluarkan banyak tenaga lebih untuk mengerjakan sesuatu dan itu tidak efisien

  26. Rony Gunawan (14.41.012) berkata:

    menurut saya, dengan adanya implementasi kecerdasan buatan di lingkungan saya, manfaat yang sudah saya rasakan Seperti misalnya kemudahan mencari lokasi dengan menggunakan google map dan navigasi, games2 yang semakin hari semakin canggih, penggunaan voice assistant, dan penggunaan aplikasi2 sistem pakar yang membuat pencarian solusi lebih cepat dan konsisten namun secara pribadi saya belum pernah menggunakan aplikasi2 sistem pakar.

  27. Muhammad Faisal Habibie (1441045) berkata:

    Menurut saya, ini sangat membantu kita melatih skill dalam bermain game khususnya game dota. Karna kita dapat memilih lawan (Bot komputer) sesuai dengan tingkatan yg diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *